12 Februari 2016

SEORANG PETUALANG KATANYA

Tulisan Harley B Sastha ini sangat detail dalam menguliti siapa petualang sebenarnya.So bagi kamu-kamu para petualang silahkan merenungi tulisan beliau ini yang sangat bagus.
Seorang petualang katanya orang yang kuat Berjalan berkilo-kilo meter seolah tanpa lelah Mendaki puncak-puncak gunung dengan ransel di punggung Menyeberangi sungai-sungai dengan tangan dan kakinya.

Seorang petualang katanya orang yang berani Melintasi hutan belantara diantara kegelapan malam Menerjang badai yang datang tiba-tiba Dihadapinya hewan liar dan buas bila berjumpa
Seorang petualang katanya orang yang tak kenal putus asa Kan di gapainya puncak gunung walau ada aral di hadapan Kan di seberanginya sungai bila menghadang Kan di carinya jalan lain bila jurang dihadapan.


Seorang petualang katanya tidak mungkin menangis Karena sang petualang adalah orang yang tampak tegar Karena sang petualang adalah orang yang tampak gagah Karena sang petualang adalah orang yang tidak mungkin mengeluarkan air mata.


Seorang petualang katanya orang yang ber-empati Mudah tersentuh dengan kemiskinan yang dilihatnya Kan resah hatinya dengan ketidakadilan yang ditemuinya
Dirinya ingin membawa semuanya ke sebuah tempat yang pernah ia temui Dimana ketentraman dan ketenangan menjadi bagian dari kehidupan.


Seorang petualang katanya orang yang romantis Kata-katanya menyiratkan kelembutan hatinya Kata-katanya yang keluar tersirat dari hatinya Keindahan alam bebas yang dijelajahinya memburat dihatinya.
Seorang petualang katanya seorang yang egois Kalo sudah ingin pergi berpetualang Siapa dan apapun tidak bisa menghalanginya Kecuali tentunya Tuhan Yang Maha Esa.


Seorang petualang katanya orang yang toleran Karena mempunyai kawan dari setiap kalangan Karena tidak pernah memilih teman dalam perjalanan Karena tidak pernah memandang golongan teman seperjalanan.
Seorang petualang katanya orang yang ringan tangan Karena biasa saling berbagi suka duka dalam perjalanan Karena dalam perjalanan temanlah tempat berbagi Siap menolong siapapun yang kesusahan walau tidak dikenalnya.


Seorang petualang katanya orang yang mudah menangis Karena ketidak adilan yang dilihatnya telah merubah pemikirannya Karena kemiskinan yang dilihatnya telah mengisi relung hatinya Karena pesona keindahan alam telah melembutkan hatinya Karena akan hancur hatinya bila melihat alam yang kian porak poranda.


Seorang petualang katanya titik titik titik Entah sudah berapa banyak ungkapan orang tentang seorang petualang Tetapi yang pasti seorang petualang adalah juga manusia Manusia yang sama dengan makhkuk manusia yang menghuni bumi ini Manusia yang juga bisa mengajarkan kebenaran maupun kesalahan Manusia yang juga bisa berbuat kebaikan dan kehancuran.


Mungkin yang membedakannya hanyalah pengalamannya Pengalamannya melihat alam ciptaan Tuhan Pengalamannya melihat segala perbedaan yang ada Pengalamannya melihat dunia dari sudut yang berbeda Dan seorang petualang adalah manusia yang juga manusia.




Sumber Mbah Google

0 komentar:

Posting Komentar