15 Februari 2016

Gunung Lembu

Gunung Lembu terletak di Kampung Panunggal, Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat. Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 780 Mdpl ini dapat dicapai dengan beberapa alternatif. Jika mengambil rute keluar tol Ciganea-Purwakarta, kalian harus berbelok kanan ke arah jalan raya Sindangkasih, selanjutnya hanya mengikuti jalan dan petunjuk yang ada untuk tiba di pos pelaporan di Desa Panyindangan kecamatan Sukatani.

Panorama alam yang sangat indah, menjadikan Gunung Lembu ini sangat istimewa dan wajib untuk dikunjungi. Kalian yang berhasil mencapai puncak terakhir akan dapat melihat keindahan Waduk Jatiluhur dari ketinggian. Tidak hanya itu, karena jika malam hari tiba, kalian juga bisa melihat lampu – lampu karamba yang menyala di atas waduk seperti layaknya citylight. Ketika pagi hari tiba kalian juga bisa melihat sunrise dengan latar belakang pemandangan Waduk Jatiluhur dan Gunung Parang.

Puncak ke 3 alias puncak tertinggi di Gunung Lembu namun lokasi terbaik untuk menatap waduk Jatiluhur, di lokasi ini terdapat tebing yang menjorok keluar seperti layaknya punuk Sapi, hal itulah yang membuatnya disebut sebagai Batu Lembu (batu sapi). Meskipun berada di tebing yang satu ini cukup menyeramkan, namun bagi para pengunjung yang sudah datang rasanya sia-sia jika tidak mencoba duduk dan menikmatinya. Adrenalinpun dapat sedikit terpacu ketika berada di bibir tebing, namun panorama Waduk Jatiluhur yang mempesona membuatnya seakan terbayar dengan pantas.


Kalo ngomongin gunung yg satu ini, ane ada sedikit cerita pas kemarenan sempet ngejajakin kaki di gunung ini..
Gunung yg satu ini yah ga terlalu tinggi sih cuman viewnya ajib dehh, banyak juga pendaki2 yang naek gunung ini trus langsung turun lagi soalnya jarak tempuh nya juga ga terlalu jauh treknya.
Nah yg ajib lagi banyak banget cewe yg ngedaki gunung ini hehehehe..
Mulai ibu2 sampe Cabe2an ahahha (becanda), tapi beneran banyakan cwe nya dari pada cowo yg ngedaki gunung ini.

Start dari gerbang sampe menuju ke pos 1 jaraknya ga terlalu jauh begitu juga jarak ke pos 2 dan pos 3 sampe kepuncak.
Jalurnya pun ga terlalu berat dan ga terlalu ringan juga, yah lumayan lah... Itung2 olah raga hehehe

Oke deh kalo begonoh, ane mau bagi2 rejeki hasil jepretan nya aja yak langsungin mendinga.

Cekibroooottt brot brottt







Ane sempet ngecamp semaleman nih di mari hahahaha




Abis ngecamp semalem trus paginya summit dah wkwkwk tapi bukan summit deh, lebih tepatnya turun menuju batu Lembu..
Digunung ini view yg ajib bukan terletak di puncaknye tapi di batu Lembu nye, dari puncak kita turun lagi dikit kisaran 500 meteran dehh baru kita nemuin batu Lembu dimana View nya ajib dah..
Kita disuguhin pemandanga danau Jati Luhur kalo kagak salah sama gunung2 lancip deket2 situ tuh..

cekidot ganss











noh gan liat...
ajib kagak?? hahaha

nih ane kasih penampakan banyak apa kagak nya ciwi-ciwi yang naek gunung ini.
cekibrot nih gan penampakannya dibawah..



Yoman dah yak..
Segitu aja dari ane makasih sebelomnye..
~Salam Lestari~

-Tak Cemas-








1 komentar:

  1. Ane kemarenan baru dari sana, untungnya di weekday, jadi di Batu Lembu cuma rombongan ane aja. Hehehe..

    Tapi yang ngeselin dari tempat ini tuh monkey-monkey liarnya. Beberapa snack sukses dicolong ama si monyet. T_T

    BalasHapus