3 Januari 2016

Gunung Prau

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas.

Gunung Prahu (terkadang dieja Gunung Prau) (2.565 mdpl) terletak di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah, Indonesia. Gunung Prahu terletak pada koordinat 7°11′13″S 109°55′22″E. Gunung Prahu merupakan tapal batas antara tiga kabupaten yaitu Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal dan Kabupaten Wonosobo.

Puncak Gunung Prahu merupakan padang rumput luas yang memanjang dari barat ke timur. Bukit-bukit kecil dan sabana dengan sedikit pepohonan dapat kita jumpai di puncak. Gunung Prahu merupakan puncak tertinggi di kawasan Dataran Tinggi Dieng, dengan beberapa puncak yang lebih rendah di sekitarnya, antara lain Gunung Sipandu, Gunung Pangamun-amun, dan Gunung Juranggrawah.

Setidaknya ada tiga jalur yang dapat digunakan untuk mendaki Gunung Prahu, yaitu:
- Jalur Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang
- Jalur Patak Banteng, Wonosobo
- Jalur Kenjuran, Kendal.

Berikut ane mau kasih sedikit foto hasil pendakian ane di gunung PRAU di musim hujan penghujung tahun 2014 kemaren, kalo ente ngedaki nya musim ujan cuman dapet kabut kaya gini doank nih dipuncak nya.
Gak ngapa-ngapa yang penting hepi ye..



Nah kalo yang ini ane kasih foto ane digunung Prau pas 17 Agustusan kemarenan tahun 2015.
Suasana nya beda banget sama setahun yang lalu (foto diatas) ini ane ambil dimusim panas bener dah pokoknya haha..
view nya bagus bin ajib pokoknya..tapi sayang dipuncaknya udah mirip kaya di MALL rame bener (makin kemari makin banyak pendaki yang entah korban media cuma sekedar ikut2an mendaki dan pamer foto bagus atau mereka emang bener2 seorang pendaki dan pecinta alam) Allahualam cuma ALLAH yang tau , ditambah lokasi yang penuh debu karena musim kemarau dan makin banyak orang2 yang menginjakan kakinya digunung ini dan beda banget sama tahun 2014 lalu.








Gimana? ajib kagak?? haha.. nah ayok bagi yang belom silahkan dicoba pengalaman mendaki ke gunung prau..
Jangan dirumah terus :D

0 komentar:

Posting Komentar