4 Januari 2016

Gunung Guntur

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Gunung Guntur adalah sebuah gunung yang terdapat di wilayah barat Garut, Jawa Barat, dengan ketinggian 2.249 meter dpl.Gunung Guntur terletak di lokasi geografi : 07 derajat 08'30" LS dan 107 derajat 20' BT.
Gunung Guntur mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung.
Gunung Guntur merupakan salah satu gunung berapi paling aktif pada dekade 1800-an. Tapi sejak itu aktivitasnya kembali menurun. Erupsi Gunung Guntur pada umumnya disertai dengan lelehan lava, lapili dan objek material lainnya.
Erupsi Gunung Guntur yang tercatat adalah pada tahun 1847, 1843, 1841, 1840, 1836, 1834-35, 1833, 1832, 1832, 1829, 1828, 1827, 1825, 1818, 1816, 1815, 1809, 1807, 1803, 1800, 1780, 1777, 1690.

Ada sedikit cerita nih gan dari ane dan teman2 sepergunturan tentang gunung yang satu ini.. heheheh (ketawa mak lampir)
Ane naek gunung ini pas musim panas banget dah berasa didepan kompor 3 hari ga pake baju..
Tapi view disni ga kalah ajib sama gunung2 yang laennya..
Dijamin EMEJING.. kalo kagak pecaya cekidot aje dah nih penampakannye dibawah ini :


Pendakian kita mulai ga tau jam berapa, pokoknya masih pagi banget dah abis subuh..
nah kira2 jam berapa itu yak?


Karena panas semakin terik kita mutusin buat istirahat ditengah jalan heheh
Gak apa2 ya kita mutusin istirahat ditengah jalan asal jangan mutusin tali silaturahmi aje ye... hehe




Dan ini hasil jepretan ketika kita semua udah pada nginjekin kaki di puncak 1 gunung guntur gan..
dibawah ada lagi nih :


Masih ada lagi gan dibawah nih.. masih dipuncak yang sama yaitu di puncak 1




Berhubung aer sama logistik udah pada abis alias kita keabisan segala2nya..
Jadi kita semua nyerah dan mutusin buat turun aje dah balik kandang..
Cuman sampe Puncak 1 aja juga udah syukur banget dah pokoknya kwkwkwk
Coba ente liat noh foto ane yg unyu2 make payung saking panas nya tuh diatas.. gerrrrrrr..
Asal ente tau aja tuh payung Peninggalan kaisar Ming ditahun 12 sebelom masehi, itu payung hasil desain khusus dari Penasehat nya kaisar Ming yang dahulu menjabat sebagai Menteri Tata Letak dizaman nya.

yaudah yak, ane capek gan.. sekian aja dulu ya nanti lanjut lagi..
terima kasih dan wassalam..

TTD : -Tak Cemas-

0 komentar:

Posting Komentar