4 Januari 2016

Gunung Cikuray

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas.

Gunung Cikuray adalah sebuah gunung yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Gunung Cikurai mempunyai ketinggian 2.821 meter di atas permukaan laut dan merupakan gunung tertinggi keempat di Jawa Barat setelah Gunung Gede. Gunung ini berada di perbatasan kecamatan Bayongbong, Cikajang, dan Dayeuh Manggung.

Untuk mencapai Cikuray dapat ditempuh dengan naik kendaraan umum dari Bandung atau dari Tasikmalaya menuju terminal Guntur. Dari sana diteruskan dengan angkutan kota menuju jalur pendakian, (Cikajang, Bayongbong atau Dayeuh Manggung). Ketiga jalur tersebut menawarkan medan yang sangat menarik dengan karakteristik masing-masing. Jalur bayongbong adalah jalur yang paling terjal, tetapi dapat cepat sampai di puncak. Jika anda bukan warga Jabar, mendaki Cikurai mesti satu paket dengan Gunung Guntur dan Gunung Papandayan. Keduanya menawarkan medan pendakian yang menarik.

Karena letaknya paling tinggi di kabupaten Garut, kaki gunung Cikuray dipakai untuk stasiun pemancar TV swasta dan TVRI. Gunung Cikurai mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, Hutan Montane dan Hutan Ericaceous.

Pengalaman dan pesan kesan ane buat gunung yang 1 ini adalah... eng ing eng..
Gunung yang paling bikin kapok dah pokoknya hahahah..
Medan jalur pendakiannya ugal2an dah,ane waktu itu lewat jalur bayongbong pas naek gunung ini..
Dikarenakan jalur pemancar lagi padet banget waktu itu saking rame nya orang yang mau ngedaki gunung ini.
Sepanjang jalur kita bakal di suguhin hutan rimba dijamin bosen2 dah ente liat kanan kiri hutan sepanjang jalur wkwkwk.
Pesan buat para pendaki yang belom kegunung ini yah siapin fisik aja.. siap2 dengkul ente bakal kecium sama leher sepanjang jalur hahay..
Nih ada sedikit penampakan hasil jepret ane dari gunung cikuray cekibrot ye dibawah.. :



Noh ente liat baru sampe pos pemantau buat simaksi aja kita udah disuguhin tulisan kayak begono noh..



Nah kalo yang ini ane jepret di jalur pendakiannya.. segini aja yg ane tampilin,kalo ane tampilin foto yang laennya ntar yg ada ente gak mau ngedaki gunung ini lagi hehe..





Kalo yang ini di pos 2 nya gan.. mayan kan view nya ajiiiiibbb. . .


Dan yang ini jepretan hasil pas di puncak nya, walopun kena kabut tak berujung tapi lumayan allhamdulillah bagus, ajib , emejing banget dah pokoknye view diatas puncak gunung cikuray.. dijamin ga bakal mau pulang gan hahahahah..

kalo begitu cukup sekian dan terime kasih ane akhiri dengan wasalam..
salam -Tak Cemas-

0 komentar:

Posting Komentar